RSS

Jemuran foto..






Ini juga salah satu frame lucu yang saya miliki. Bentuknya unik, seperti gantungan-gantungan baju yang dijemur. I like this so much.. ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sweet Frame Photos




Frame cokelat ini hadiah ulang tahun dari teman saya pada waktu sma. Waktu jalan-jalan, Karena saya bilang frame ini lucuu.. teman saya diam-diam kembali ke toko itu dan membeli frame ini.. Saya beri judul ‘sweet frame photos’ karena frame ini bentuknya seperti cokelat yang bisa di makan, manis manis gitu..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Nintendo DS

Nintendo 3DS

Setelah melepas Nintende DSi XL yang berukuran 'raksasa' pada Maret lalu, Nintendo kini tengah sibuk mempersiapkan terobosan selanjutnya. Ia adalah Nintendo DS tiga dimensi, 3DS, yang dirumorkan akan melenggang pada Oktober 2010.

Kabar ini sendiri dilontarkan oleh situs game asal Inggris, CVG. Tak ayal, kabar tersebut cukup membuat analis pasar terkejut. Sebab, lebih cepat dua bulan dari masa liburan akhir tahun yang jatuh pada bulan Desember.

Kagetnya para analis pasar ini cukup beralasan. Sebab, masa liburan itu berdekatan dengan hari Natal dan Tahun Baru. Dimana pada masa itu konsol game bak menjadi primadona lantaran menjadi pilihan hadiah bagi anak-anak.

"Ini mengejutkan, kami kira produk ini (3DS-red) akan dirilis mendekati hari Natal," ujar sumber yang membocorkan kabar ini ke CVG.

"Namun ini juga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Nintendo, karena produk itu akan lebih dulu diingat dan ada di pikiran orang-orang ketika masa liburan tiba," lanjutnya, dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (21/4/2010).

Nintendo sendiri sebelumnya diprediksi akan memamerkan konsol handheld tiga dimensinya itu pada gelaran Electronic Entertainment Expo yang berlangsung 15 Juni 2010. Namun dari laporan CVG tersebut, juga tidak disebutkan apakah Oktober yang dimaksud itu untuk jadwal peluncuran atau waktu pelepasan ke pasar global.

Nintendo 3DS disebutkan akan bisa memainkan semua game DS maupun DSi yang sudah ada saat ini. Berikut adalah beberapa spekulasi seputar Nintendo 3DS:
Akselerometer yang memungkinkan game berbasis gerakan seperti yang ada pada iPhone atau iPod Touch.
Layarnya akan memiliki resolusi yang cukup besar, diperkirakan akan mencapai 720p namun tidak 1080p.
Dua layar yang ada pada Nintendo 3DS akan digunakan juga sebagai satu layar besar.
Akses 3G lewat kartu SIM operator seluler untuk konten download.
Konten download mencakup buku elektronik, seperti yang kini ada pada DSi XL.

Nintendo DSi
Reinkarnasi Nintendo DS adalah Nintendo DSi. Dengan harga sekitar USD 170 atau sekitar Rp. 2jt-an.

Jika di Jepang beredar warna hitam dan putih, di Amrik nantinya akan hadir dengan pilihan warna hitam dan biru.

Dalam catatan tersebut, software DSiWare versi Amrik untuk Nintendo DSi akan tersedia juga dengan harga 2 Dollar saja atau setara dengan Rp. 24.000.

DSi ini dilengkapi dengan dua kamera 0,3 Megapixel, layar lebih lebar dan slot kartu SD yang baru dan speaker yang lebih bagus, akan tetapi tidak memiliki slot cartridge untuk Game Boy Advance seperti pada Nintendo DS atau DS Lite.

Cammie Dunaway, Vice President Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Nintendo Amrik mengatakan “Bahkan sejak kedatangan Game Boy pertama, konsumen seluruh dunia beralih ke Nintendo untuk gadget game portablenya”. Dunaway juga menambahkan “Nintendo DSi dibangun berdasarkan pada komitmen Nintendo untuk membawa kesenangan dan kreativitas hiburan untuk semua orang, dan mengijinkan konsumen untuk meng-kostumasi dan membagi pengalaman mereka”.

Aplikasi DSiWare Nintendo akan tersedia di Amrik dan menawarkan banyak software yang dapat didownload menggunakan Nintendo DSi Points langsung dari sistem portable ini seperti halnya pada WiiWare nya Nintendo Wii.

Bersama dengan peluncuran Nintendo DSi ini juga akan diluncurkan game Rhythm Heaven pada 5 April mendatang. Game ini telah laris terjual sampai lebih dari 1,6 Juta copy sejak ada dipasaran Jepang pada bulan Juli tahun 2008.



sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/04/21/153457/1342653/654/nintendo-3ds-keluar-oktober
http://www.beritateknologi.com/nintendo-dsi-hadir-di-amerika-5-april-2009/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lebih kecil dari ipad

Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) Kanada, akhirnya mengumpulkan perangkat baru berupa komputer tablet buatannya dalam ajang RIM Developer Conference di Sanfrancisco. Kalau sebelumnya sempat dirumorkan dengan nama BlackPad, tablet baru ini ternyata diberi nama BlackBerry Playbook.

Tablet playbook berlayar 7 inci, lebih kecil dari ipad buatan Apple dengan sistem operasi buatan QNX Software System yang diakusisi RIM pada awal tahun. Tidak seperti ipad yang tidak memiliki kamera, Playbook memiliki dua kamera di depan dan di belakang. Perangkat ini akan dirilis pada April 2011. Namun, RIM belum mengungkap harganya, hanya, menyatakan akan dijual dengan kisaran harga yang bersaing dengan ipad.

Tak ada koneksi seluler di perangkat ini, namun ada WiFi untuk mengakses internet. Meski tak bisa untuk menelpon, tablet ini bisa dihubungkan secara nirkabel melalui perangkat BlackBerry melalui koneksi WiFi sebagai layar kedua yang lebih lebar sehingga pengguna dapat melihat aktivitasnya saat menelpon. WiFi juga bisa digunakan untuk mengakses layanan seluler lewat BlackBerry.

Co-CEO RIM Jim Balsillie menyatakan perangkat tersebut dirancang sebagai produk standalone untuk memberikan pengalaman akses web secara sempurna. RIM tidak menerapkan pendekatan pendekatan aplikasi untuk mengakses berbagai layanan berbasis web termasuk Flash dengan perangkat Playbook ini. “artinya perangkat itu tak akan tergantung pada aplikasi pihak ketiga atau app,” ujar Balsillie.

Playbook tidak dirancang sebagai perangkat konsumer yang akan dijual secara ritel. RIM bakal memposisikan produk tersebut sebagai perangkat untuk kalangan enterprise untuk kebutuhan bisnis. Sebelumnya, Cisco juga merilis tablet untuk enterprise yang diberi nama Cius.



sumber: Tribun Batam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Psikologi Warna

Ahli fisiologi dan psikologi menjelaskan ada empat warna primer : merah, hijau, kuning dan biru. Walaupun tidak diketahui secara pasti mengapa orang-orang menyukai warna dan kombinasi warna tertentu. Tetapi yang jelas, setiap warna mempunyai karektor atau sifat ayng berbeza-beza. Bahkan sejak dahulu warna diketahui mempunyai pengaruh terhadap manusia, namun baru belakangan ini penggunaannya telah dimanfaatkan secara meluas dalam dunia otomotif, busana, permainan dan sebagainya.

MERAH
Merah:
Warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberahian.

1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

2.Merah Jambu :
Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.

BIRU
Warna ini melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

1.Biru Tua :
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya : Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Ramai kawan.

2.Biru Muda :
Warna ini melambangkan keanjalan dari cita-cita. Sifatnya : Bertahan, Protektif, Tidak Berubah fikiran. Pengaruhnya : Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi.

1.Kuning Terang :
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Sifatnya : Toleran, Investigatif, Menonjol. Pengaruhnya : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, dermawan, tidak percaya.

HIIJAU
Warna ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.

ABU-ABU & HITAM
1.ABU-ABU :
Warna ini tidak menunjukkan erti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral.

2.HITAM :
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.

COKLAT & UNGU
1.COKLAT :
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.

2.UNGU :
Warna ini adalah campuran warna merah dan biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.


sumber: http://ardimalaysia.tripod.com/Warna.htm

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lama Menonton TV Sebabkan Masalah Psikologi Anak

Dalam sebuah studi yang melibatkan sekitar 1.013 anak berusia di antara 10-11 tahun, ditemukan bahwa mereka yang menonton televisi, menatap layar komputer, atau kombinasinya, lebih dari 2 jam per hari akan mengalami masalah psikologi.

Masalah psikologi yang dimaksud adalah kesulitan menjalin pertemanan, sulit berempati dengan teman, dan dilaporkan merasa tidak bahagia. Penelitian dilakukan dengan mengikatkan alat pengukur accelerometer, sebuah alat untuk mengukur aktivitas si anak setiap 10 detik selama ia terjaga selama 7 hari.

Kemudian para anak diminta untuk menceritakan seberapa lama mereka menonton televisi atua menggunakan komputer di luar waktu harus mengerjakan pekerjaan rumahnya. Mereka juga diminta menjawab pertanyaan seperti, seberapa sering mereka merasa tidak bahagia, mood berantakan, ingin menangis, atau kesepian.

Jawaban para responden ini dikombinasikan untuk memeroleh nilai keseluruhan yang mengindikasikan apakah si anak memiliki masalah signifikan.

Angie S. Page, PhD, dari University of Bristol di Inggris mengatakan bahwa tak ada hubungan antara waktu mereka bergerak atau tidak dengan kesehatan psikologi anak. Nampaknya apa yang dilakukan saat itulah yang penting. Misal, jika Anda memilih menonton televisi untuk hiburan, maka ini akan berkaitan dengan kesehatan mental yang negatif.

Dikutip dari WebMD, Page mengatkan bahwa kita tidak bisa mengandalkan aktivitas fisik untuk mengkompensasi lamanya waktu menatap layar televisi atau komputer. Menonton televisi atau bermain permainan komputer lebih dari 2 jam per hari sangat berhubungan dengan permasalahan psikologi, sulit menghormati orang lain, dan tingkat aktif anak.

Para orangtua harus mendorong anak untuk melakukan aktivitas fisik agar anaknya mengurangi waktu menonton televisi atau menatap layar komputer. Page menekankan bahwa studi tersebut memang menemukan konsekuensi pada anak yang menatap layar komputer dan televisi lebih dari dua jam, dalam hal fisik dan mental. Anak yang melakukan aktivitas fisik, secara umum dinilai memiliki kesehatan psikologi yang lebih sehat.



Sumber: kompas.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Psikologi Lintas Budaya

Studi dalam upaya disiplin untuk memperluas kompas riset psikologi di luar negara-negara industri maju beberapa yang telah tradisional terfokus. Sedangkan definisi dari apa yang merupakan budaya sangat bervariasi, sebagian besar ahli sepakat bahwa "budaya" melibatkan pola perilaku, simbol, dan nilai-nilai. Antropolog terkemuka Clifford Geertz menggambarkan budaya sebagai "... Suatu pola makna yang ditransmisikan secara historis terwujud dalam simbol-simbol, suatu sistem konsepsi yang diwariskan disajikan dalam bentuk simbolik dengan cara di mana manusia berkomunikasi, melestarikan, dan mengembangkan pengetahuan mereka tentang dan sikap terhadap kehidupan.

Sementara psikologi lintas-budaya dan antropologi sering tumpang tindih, baik disiplin cenderung memfokuskan pada aspek yang berbeda dari suatu budaya. Sebagai contoh, banyak masalah yang menarik bagi psikolog yang tidak ditangani oleh antropolog, yang memiliki masalah mereka sendiri secara tradisional, termasuk topik-topik seperti kekerabatan, distribusi tanah, dan ritual. Ketika antropolog melakukan berkonsentrasi pada bidang psikologi, mereka fokus pada kegiatan dimana data dapat dikumpulkan melalui pengamatan langsung, seperti usia anak-anak di sapih atau praktek pengasuhan anak. Namun, tidak ada tubuh yang signifikan data antropologi pada banyak pertanyaan yang lebih abstrak sering ditangani oleh psikolog, seperti konsepsi budaya intelijen.

penelitian lintas budaya dapat menghasilkan informasi penting tentang banyak topik yang menarik bagi psikolog. Dalam salah satu studi yang paling terkenal, peneliti menemukan bukti bahwa proses persepsi manusia mengembangkan berbeda tergantung pada apa jenis bentuk dan sudut orang terpapar setiap hari di lingkungan mereka. Masyarakat yang tinggal di negara-negara seperti Amerika Serikat dengan bangunan banyak mengandung sudut 90 derajat rentan terhadap ilusi optik yang berbeda dari yang di desa pedesaan Afrika, di mana bangunan tersebut tidak norma. Studi-studi lintas budaya juga menemukan bahwa gejala gangguan psikologis yang paling bervariasi dari satu budaya ke yang lain, dan telah menyebabkan peninjauan kembali atas apa yang merupakan seksualitas manusia normal. Sebagai contoh, homoseksualitas, lama dianggap perilaku patologis di Amerika Serikat, disetujui dari dalam budaya lain dan bahkan didorong dalam beberapa sebagai outlet seksual yang normal sebelum menikah.


Sumber:http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://findarticles.com/p/articles/mi_g2699/is_0000/ai_2699000080/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

TKI Disiksa Majikan

Minimnya lapangan kerja sering kali menjadi masalah sosial dalam masyarakat. Akibat minimnya lapangan pekerjaan dan semakin sulitnya persaingan ekonomi dalam masyarakat kerap memaksa masyarakat berekonomi rendah lebih memilih menjadi TKI.

Tidak sedikit TKI ilegal yang disalurkan melalui agen-agen penyalur ilegal. Tidak sedikit pula yang telah tertipu pada agen-agen tersebut tetapi masih bersikeras (tidak kapok) menjadi TKI. Banyaknya cerita kesuksesan dari beberapa tetangga yang pernah menjadi TKI, yang bermajikan baik dan pulang dengan berbuah hasil kadang membuat seseorang ingin mencoba.

Padahal tidak sedikit juga yang pulang dengan tangan kosong tanpa gaji, serta mendapat siksaan dari sang majikan. Betapa mirisnya kasus-kasus yang kerap terjadi pada Tenaga Kerja Indonesia kita. Mendapat perlakuan buruk, ada yang diiris, disetrika, bahkan diperkosa. Hal ini mendapat sorotan dari banyak pihak, karena banyaknya kasus-kasus seperti itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Followers