RSS

Jika Balita Hiperaktif - Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Seorang balita hiperaktif bisa sangat frustrasi, dan kadang-kadang bisa bahkan melelahkan. Lebih dari satu orang tua telah dilemparkan tangan di udara, benar-benar yakin apa yang harus dilakukan untuk membantu. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika anak Anda hiperaktif.

Jika anak Anda sangat hiperaktif, Anda harus mendiskusikan hal ini dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Ada kemungkinan bahwa anak Anda menderita dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Namun, sangat jarang untuk melihat diagnosis ADHD pada anak-anak di bawah usia 5. Bagian dari kesulitan dalam mendiagnosa ADHD pada tahap balita adalah bahwa sebagian besar balita umumnya sangat aktif, dan dapat sulit untuk membedakan antara tingkat aktivitas balita normal dan tingkat aktivitas balita dengan ADHD. Namun, dokter Anda mungkin dapat menawarkan anda beberapa nasihat bermanfaat, atau mengarahkan Anda kepada seorang ahli dalam Psikologi Anak, yang mungkin dapat benar mendiagnosa ADHD, dan dari sana menyarankan terapi yang tepat atau obat.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk anak hiperaktif adalah untuk menemukan outlet positif untuk energinya. Jika dia tidak bisa berhenti bergerak tangannya, dia mendapatkan beberapa blok yang ia dapat membangun sesuatu dengan. Jika dia suka lari, membawanya ke taman dan dia melakukan lap. Menggunakan energi nya, bukan menekannya, seringkali jauh lebih efektif. Setelah balita pengeluaran sebagian dari energi ini, dia sering akan lebih siap untuk beberapa waktu tenang.

Orang tua dari anak hiperaktif juga dapat membuat usaha sadar untuk menjaga jumlah waktu yang anak hiperaktif mereka harus duduk diam atau tenang untuk minimum. Jelas ada waktu dan tempat di mana tidak sesuai untuk anak yang akan berjalan sekitar dan menjadi keras, tetapi orangtua dapat membatasi waktu tersebut. Mereka juga dapat menggunakan periode tersebut kegiatan, dengan waktu mereka hanya sebelum waktu tenang. Jika Anda tahu bahwa Anda akan pergi ke toko, misalnya, beri dia waktu untuk menjalankan sekitar halaman sebelum Anda pergi.


Sumber artikel :

Magic Bumi Inc. 2000-2010. My toodler is hyperactive, what can we do. http://www.thelaboroflove.com/articles/my-toddler-is-hyperactive-what-can-we-do/. Diakses pada tanggal 20 November 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Followers