RSS

Psikologi Balita

Ada dua tahap dalam perkembangan anak yang membuang banyak orangtua: yang pertama adalah masa balita, dan yang kedua adalah remaja. Dalam setiap tahap, sebuah kekuatan hidup muncul yang mendorong anak untuk mendorong orang tuanya pergi. Tujuannya adalah kemerdekaan-remaja yang ingin berhenti menjadi anak, balita yang ingin berhenti menjadi bayi.

Dipecat oleh pidato baru dan mobilitas, balita rata-rata angin puyuh kegiatan, dan semuanya petualangan. Bayangkan selama satu menit apa harus seperti menjadi balita ... semuanya baru. Lemari dapur diisi dengan segala macam hal yang sangat menarik, tombol-tombol dan tombol-tombol pada VCR dan itu komputer ayah sangat menarik, bahkan saluran di bak mandi yang menarik sebagai air menghilang. Dan karena balita masih bayi, hampir semuanya terasa dan berbau. Balita bebas roh mutlak. Mereka tidak memiliki kepentingan dalam pelatihan toilet ini tidak mengganggu mereka sedikit untuk memiliki popok penuh. Dan melupakan kontrol diri, karena balita tidak memiliki hati nurani belum. Oh, mereka dapat mendengarkan 'tidak' ketika ibu ada di sana. Tetapi ibu saat yang tidak terlihat, balita melakukan apa yang mereka ingin lakukan. Mereka beroperasi terutama pada prinsip kesenangan: jika dirasakan baik dan menyenangkan, mereka ingin melakukannya.

Mengetahui psikologi anak kecil bisa pergi jauh ke arah mengubah tahap menantang hidup menjadi pengalaman indah. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda untuk mengelola dan menikmati balita Anda:

Sikap yang Tepat


Ini membantu untuk memiliki sikap yang benar selama tahap pengembangan. Selama ini, panggung, imajinasi kreativitas dan rasa ingin tahu sedang lahir, dan Anda perlu memahami bahwa anak Anda tidak seburuk yang ia mengeksplorasi dunianya. Tiba-tiba, ia tidak bayi lagi dan seluruh dunia terbuka baginya. Ini sangat menarik untuk anak begitu muda, bahwa ia telah hampir setiap kontrol diri dan tidak dapat mengatasi dengan frustrasi apapun.

Batas Anda 'No's'


Ini merupakan tahap mudah untuk membanjiri anak Anda dengan satu ton 'tidak', karena balita selamanya masuk ke hal. Tetapi jika hasil orangtua dengan cara ini, anak segera belajar untuk mengabaikan semua 'tidak'. Jadi anda bijaksana untuk membatasi 'tidak' ke daerah-daerah penting dari batita kehidupan. Untuk membatasi 'tidak,' membantu untuk anak-bukti rumah Anda. Sebagai contoh, tutup outlet listrik, disiapkan pasokan membersihkan tinggi dan keluar dari jangkauan, dasi bersama tombol-tombol pada kabinet stereo, menghapus cina mahal patung Anda dari ujung meja, tempat tanaman di ruangan lain sehingga tanah tidak dimakan atau menyebar ke seluruh rumah, menutupi ujung tajam meja kopi Anda dengan busa, dan mengunci pintu ruang bawah tanah sehingga anak Anda tidak jatuh menuruni tangga. Semakin Anda dapat anak-bukti rumah Anda, semakin bahagia Anda dan anak Anda akan menjadi. Saya juga menemukan bahwa penggunaan gerbang diupgrade sangat membantu pada anak-pemeriksaan rumah.

Memiliki Harapan Wajar


Waktu dan waktu lagi, aku melihat orang tua berharap terlalu banyak dari anak mereka dan kemudian meluncurkan ke dalam program hukuman ketika anak mereka tidak bisa memenuhi. Jangan memukul, menampar tangan, atau mencuci mulut di luar balita Anda dengan atau tempat lada sabun di lidahnya dan mengunci dirinya di kamarnya. Dan ingat, ketika anak Anda tersenyum saat Anda memarahi dia, dia tidak menentang Anda: balita Anda sering akan berpikir Anda sedang bermain permainan dengan dia.

Hindari Day Care berkepanjangan


Jika mungkin, hindari 11 jam penitipan lima hari seminggu. Balita perlu ikatan dengan orang tua mereka dan merasa dipuja selama tahap ini untuk tumbuh ... hari pekerja perawatan tidak akan memuja anak Anda dan senang dengan masing-masing prestasi baru. Saya menyadari bahwa beberapa keluarga memiliki beberapa pilihan, tapi melakukan apa yang Anda bisa untuk menghindari anak Anda menghabiskan hari 11 jam jauh dari ibu dan ayah. Sebagai contoh, beberapa orang tua mengandalkan kerabat atau kakek-nenek untuk mengambil anak mereka dari penitipan siang hari dan dengan demikian memperpendek waktu balita jauh dari keluarga.

Baca Sampai Pada Tahap Pembangunan


Aku tidak tahu kenapa, tapi banyak orangtua menghindari membaca tentang balita dan remaja. Ini adalah dua tahapan yang paling sulit dari orangtua, namun banyak orang tua memilih untuk sayap itu. Entah bagaimana, banyak orang tua berpikir pengasuhan keterampilan dan pengetahuan orangtua hal-hal yang Anda dilahirkan dengan, dan bahwa tiba-tiba ketika Anda menjadi orang tua, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Salah! Parenting adalah equalizer besar. Tidak peduli apakah Anda presiden perusahaan atau mengemudi bis, kita semua harus belajar bagaimana orang tua dan apa yang diharapkan pada tahapan yang berbeda.


sumber artikel:

Kenneth N. Condrell, Ph.D. 2010. Psikologi Balita. http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.fisher-price.com/fp.aspx%3Fst%3D10%26e%3Dparentresourceexpertadvice%26content%3D38344. diakses pada tanggal 20 November 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Followers